Wednesday, February 11, 2015

Lost in Lombok (part 1)

Assalamuálaikum..

Lombok, satu pulau yang sebenernya merupakan salah satu tujuan destinasi saya untuk liburan tetapi sama sekali belum ada rencana kapan mau liburan kesana. Tetapi, minggu lalu, tepatnya hari Sabtu, 8 Februari 2015 entahlah mengapa saya tiba-tiba pingin liburan dan bolos masuk kantor :p. Jadi ceritanya, Bos besar di kantor tanggal 9-11 Februari lagi di luar negeri, saya yang kerjaan di kantor sbg sekretaris pun ikutan libur donk dan daripada celingak celinguk di kantor bingung cari temen makan siang, akhirnya hari sabtu kemarin ngerayu2 suami biar diijinin liburan ke lombok. Loh, emang ga sama suami perginya? Enggaak.. suami kebetulan seminggu ini dinas luar dan akhirnya diijinin dan sabtu malam beli tiket untuk flight Minggu pagi ke Lombok. *masih berasa mimpi*. Kebetulan juga ada temen kuliah satu kamar dulu penempatan di Lombok, jadinya muncullah hasrat untuk menculik dia untuk nemenin meng-explore Lombok bareng2. :)) Thanks Dertaaa :*

Welcome to Lombok

Lost in Lombok
Day 1
Saya take off dari Jakarta pukul 09.30 WIB dan tiba di BIL (Bandara Internasional Lombok) kurang lebih pukul 12.30 WITA. Saya dijemput oleh teman saya di Bandara karena ternyata BIL dengan pusat kota Mataram itu jauh, kurang lebih 1 jam perjalanan (dan itu jalanan kosong ga macet). Setelah singgah beberapa menit di kosan teman saya yang letaknya di kota Mataram untuk sholat dhuhur, saya kemudian diajak untuk makan ikan bakar di daerah Nipah, ikan bakarnya nyam nyam *sayang ga dipoto :((* Pukul 16.30 setelah makan dan sholat, kita akhirnya memutuskan untuk menunggu sunset di sekitaran di Pantai Nipah. Dalam perjalanan ke Pantai Nipah, subhanallah pemandangannya.. pantai dan bukit yang indah banget, di sepanjang perjalanan hanya bisa mangap dan bilang "waaaaaah"sambil senyum-senyum. Norak banget deh waktu itu, secara di Jakarta ga pernah liat pemandangan kayak gini.

View dalam perjalanan ke Pantai Nipah (diambil pada hari ketiga di Lombok)
Pantai yang ga tau apa namanya, dekat tempat makan ikan bakar :p
Awalnya agak sayang karena hari pertama saya mendarat, Lombok lagi hujan. Sempet pesimis ga bisa sunset-an di pantai. Tapi alhamdulillah, sorenya ujannya mendadak berhenti, dan langitpun berubah menjadi biru, meskipun masih ada awan mendung tapi itulah yang membuat sunset menjadi semakin dramatis *bahasanyaaa cieeeee*

Pantai Nipah
Di pantai Nipah, kita hanya diem2 denger ombak, ambil-ambil foto, sudah gitu aja rasanya otak jadi fresh, melupakan semua penat di kantor, penat di Jakarta, subhanallah, alhamdulillaah..

narsis dulu lah sayaaa :))



Akhirnya jam 7 malam pun tiba, dan saatnya kita menikmati sunset. Iya, sunset semakin dramatis karena langit masih dikelilingi awan mendung.





Setelah matahari sudah terbenam, kita akhirnya cari mushola untuk sholat maghrib dan untuk makan malam. Malam itu saya diajak untuk makan makanan khas Lombok, Sate Rembiga. Ini satenya nyam nyam abis, recommended untuk yang pertama kali ke Lombok, wajib hukumnya untuk makan sate ini. Inilah kegiatan pendek saya untuk hari pertama di Lombok, untuk hari kedua, di next post yaaa..

[bersambung...]

2 comments:

  1. Wiiih baik amat suamikmu ngijinin ke Lombok sendirian :D
    Duh jadi kangen ikan bakar di Lombok, seger2 banget ikannya T_T ngileeer
    Ma, cardigannya lucu beli dimana XD XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwahaha, soalnya suamik mau dinas seminggu, makanya merajuk biar diijinin :p
      Iyaa itu ikan bakarnya seger2, ga amis, dan nyam nyam abiiiis...
      hahaha, beli di Stradivarius Tiaa, yang di Central Park, yukk cus kesanaa *malah ngajakin belanja* :p

      Delete