Monday, February 23, 2015

Lost in Lombok (part 4)

Assalamuálaikum..

Hari ketiga di Lombok tepatnya tanggal 10 Februari 2015 sebelum kembali ke Jakarta, akhirnya secara dadakan saya berniat untuk mengunjungi Gili Trawangan. Sebenernya kata temen Gili Trawangan itu ga terlalu bagus pantainya, yang paling bagus itu Gili Air dan Gili Kondo, cuma memang kalo kesana agak jauh terutama yang Gili Kondo dan harus basah2an. Karena berhubung waktunya pendek dan ga mau basah2an karena mau pulang, akhirnya biar ga penasaran saya akhirnya nyeberang ke Gili Trawangan.

Agar nyeberangnya murah, saya naik kapalnya dari bangsal (sekitar 1 jam dari Mataram). Pemandangan menuju bangsal subhanallah indahnya dan untung hari itu ga ujan.


Setelah nyampai bangsal dan membeli tiket seharga Rp. 15.000, saya menunggu sekitar 10 menit sampai kapalnya penuh. Satu kapal kira-kira isinya 20-30 orang.


Perjalanan laut menuju Gili Trawangan sekitar 30 menit dan setelah sampai seperti yang saya bayangkan Gili Trawangan ini pantainya tidak sebagus pantai lain di Lombok, dia sudah seperti Kuta di Bali, benar-benar dikonsep untuk bule-bule.




Masih sepi, karena masih pagi dan bukan hari libur 
Akhirnya saya memutuskan untuk mengelilingi Gili Trawangan ini dengan naik Cidomo (sejenis andong) karena disini harus cuma sampai pukul 11.00 saja. Setelah berjalan mengitari, akhirnya saya terkesima dengan konsep salah satu hotel disini, namanya Hotel Ombak Sunset. Kata orang ini hotel yang paling mahal, karena letaknya benar-benar spot paling oke untuk melihat sunset, akhirnya saya memutuskan untuk turun dan berfoto sejenak di pantainya. Teteeep :p




Akhirnya saya harus mengakhiri perjalanan saya di Gili dan di Lombok tentunya :'( Tapi memang kapan-kapan harus kesini lagi, karena masih banyak pantai yang belum dikunjungi disini dan belum snorkeling juga, hihi. Insya Allah next time pasti ke Lombok lagi. See you, Lombok......

3 comments:

  1. Wah, ayunannya lucu banget sih di laut gitu. Kereeen xD... hmmm.. kapan ya ekkeh bisa jalan jalan ke gili trawangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyaa itu ayunan yang bikin aku turun cidomo terus minta dipoto :D

      Ayo hanimun lagi Mia, tapi jangan ke Gili trawangan, ke Gili yang lain katanya lebih bagus dan alamii :p *jadi promosi* hahaha

      Delete
  2. Salam boleh berbalas emel bda, saya mahu bertanya tentang lombok

    ReplyDelete