Thursday, February 12, 2015

Lost in Lombok (part 3)

Assalamuálaikum wr wb

Lost in Lombok (Part 3)


Day 2 - Part 2
Pantai Mawun
Setelah puas bermain-main di Pantai Tanjung Aan dan makan siang, sekitar pukul 15.00 kita bertolak ke pantai berikutnya yaitu Pantai Mawun yang letaknya juga di Lombok Utara. Pantai ini katanya juga lumayan sepi, tapi pada waktu itu kebetulan sedang lumayan rame orang karena sedang diadakan adat Nyale oleh masyarakat setempat. Kalau menurut Wikipedia, Nyale atau lebih dikenal dengan Bau Nyale adalah perburuan cacing laut. Tapi waktu itu kebetulan saya tidak melihat lebih dekat ke lokasi diadakannya Nyale itu. Kita lebih memilih untuk melipir ke tempat yang lebih sepi sambil melihat pemandangan pantai dan lautnya. Bener-bener ga pernah bosen kalo sudah dihadapkan sama pantai dan laut.





Kata orang, bukit-bukit di pantai-pantai ini kalau sedang musim kemarau warnanya coklat dan gersang tapi kalau lagi musim hujan bukitnya bisa berwarna hijau sehingga bagus banget perpaduan warna antara bukit, laut, dan langitnya :3. Dan saya dibilang beruntung sekali ke Lombok waktu musim hujan begini karena katanya lagi cuaca di Lombok lagi ekstrim, sebentar-bentar hujan, sebentar-bentar panas. Malah 2 minggu sebelum saya berangkat cuacanya cerah terus. Baru minggu ini hujan mulai turun.


Pura Batu Bolong
Pukul 17.00 setelah sholat ashar, kita segera mengejar kembali ke pusat kota Mataram untuk melihat sunset (lagi) dan pilihan kita ke Pantai dekat Pura Batu Bolong. Waktu itu kita sampai di pantainya sekitar jam 18.30 dan kondisinya agak gerimis tapi alhamdulillah reda saat menjelang sunset.




Setelah matahari mulai terbenam, setelah sholat maghrib kita akhirnya mengakhiri perjalanan dengan makan malam lalu pulang istirahat untuk mempersiapkan keesokan harinya, hari terakhir di Lombok :)) .

[Bersambung..]

No comments:

Post a Comment