Friday, January 9, 2015

Short Trip To Jogja (September 2014)

Assalamuálaikum...

*sambil nulis sambil ditemenin lagu dari Sheila on 7*

Mumpung di kantor lagi sela kerjaannya, kemudian blog walking dan baca postingannya Puput Utami di sini. Kebetulan sudah 3 hari ini pingin banget ngepost sesuatu di blog tapi ga tau mau ngepost apa. Akhirnya ga sengaja nge-scroll foto di Instagram dan tiba-tiba keinget dulu ada yg mau diposting tapi belum sempet. Yes, akhirnya ada bahan buat posting :p

Short Trip To Jogja (September 2014). Nah loh, kejadian tahun 2014 baru diposting tahun 2015, haha, piss! Ini adalah trip saya ke Jogja untuk beberapa kalinya. Untuk yang kali ini adalah dengan rombongan dari kantor. Sebenernya ini itu adalah bussines trip tapi dimanfaatin sekalian buat refreshing dan rekreasi bareng sama orang kantor (eh tapi ini seneng-senengnya ga pake uang kantor loh, kita rela ga dibayar SPPD nya, karena uangnya dibuat bayar transportasi buat jalan-jalannya :D).

Kita di Jogja waktu itu 2 hari, hari pertama di pagi hari kita rapat sampe hampir sore. Akhirnya setelah pusing-pusing rapat, kita berencana untuk jalan-jalan, ada yang usul ke Prambanan dan Lava Tour Merapi. Karena sama-sama ga mau ngalah akhirnya rombongan dibagi 2, ada yg ke prambanan ada yang ke Merapi. Akhirnya aku milih yg ke Merapi aja, karena waktu itu rombongan ke Merapi paling banyak sampe 4 mobil, iya, meskipun saya sudah pernah ke Merapi tapi apa salahnya saya kesana lagi kan?

Sebelum sampai di Merapi, kami mampir dulu ke Museum Ulen Sentalu, museum yang menceritakan sejarah pemimpin2 DIY dari jalan dulu, sangat menarik ke museum ini, kita dipandu satu guide yang bercerita kisah2 kerajaan DIY jaman dulu. Tapi sayangnya di dalam museum kita dilarang ambil foto, cuma ada satu spot yang diperbolehkan kita berfoto.

Satu-satunya spot foto yg diperbolehkan kita berfoto di Museum Ulen Sentalu
Setelah dari Ulen Sentalu, kita akhirnya lanjutkan perjalanan ke Merapinya. Sayangnya karena hari sudah sore, jadi di gunungnya ga keliatan, karena ketutup kabut. Seperti biasa, untuk lava tour ini kita sewa jeep untuk transportasinya. Dan disini saya ga terlalu banyak ambil foto, jadilah cuma foto-foto selfie aja sama temen kantor >.<



Untuk hari kedua, saatnya pulang ke Jakarta, kebetulan hari itu flight saya pukul 15.00. Tapi paginya, karena rapat sudah selesai jadinya tidak ada kegiatan lain. Akhirnya kita semua berpencar cari kegiatan lain, ada yang belanja batik, ada yg ketemu temen, dan sedangkan saya mengajak salah satu teman saya untuk jalan aja.


Akhirnya teman saya menawari saya untuk mengunjungi situs Taman Sari, karena dia wisata outdoor sebenernya disarankan untuk kesana pagi atau sore, tapi karena waktu itu saya hanya punya waktu siang hari jadinya panas sejadi2nya disana >.<







Sekian cerita saya waktu di jogja tahun lalu. See ya to my next trip story....

8 comments:

  1. Pasukan Pushaka lengkap ya mba?hehehe

    ReplyDelete
  2. Aaaa di Tamansari bagus ya, dramatisss foto yang di tangga2 itu *entah kenapa dulu pas lagi di Jogja aku ga ke Tamansari, nyeselll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Tia.. dramatis bangeet, apalagi kemarin pas abis gempa dia bangunannya banyak yang rusak :((

      Delete
  3. bagus foto foto nya. indonesia memang keren
    yuk gunakan kaos dengan label positif di
    kaos muslim anak dan keluarga

    ReplyDelete
  4. Aku puuun waktu ke jogja ga sempat ke taman sari. Waktu itu uda keburu kesorean. Ihiks. Baguuus tempatnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih, iyaa inipun aku juga yg ngasih tau temen Mia, awalnya juga ga tau... hihihi :P

      Delete
  5. dari dulu pingiiin kesana
    dan sekarang tambah pengen

    ReplyDelete