Saturday, January 15, 2011

Sayang, maaf yah, hari sabtu ga bisa nemenin kamu...piket ay... :)

-Mba Irma, jam 6 udah harus ada di kantor yah- Whatttt!!


Hari ini hari sabtu, saatnya PNS seperti saya ini libur dan memanjakan diri di kos2an, guling2, bangun siang, mandi bisa ditunda2, tapiiiiii..... tilpun yang saya angkat td pagi mengatakan kalau saya harus ada di kantor lagi jam 6 pagi -eittsss,,,bukan tilpunnya yang ngomong, tapi orang yg tilpun saya tadi pagi, hehe-


Bagimana mau ga shock ya..secara malam sebelumya -malam sabtu, jumat malam- saya sudah lembur bersama kedelapan teman saya di kantor dan untuk menggandakan berkas 60 rim.... Bos besar bilang -malam ini harus sudah selesai- padahal tugas diberikan pukul 20.00!!! berkas 60rim ini mau digandakan 2 rangkap, dan malam itu harus selesei. Yak, akhirnya kita beraksi, mengeluarkan semua jurus kita, termasuk menurunkan 4 mesin fotokopi -hanya 1 mesin fotokopi yang cepet, yang 3 lelet euy, termasuk yang saya pegang, yess-...yey..berasa jadi tukang fotokopi dadakan.


-Jeeet jeeet- bunyi mesin potokopi kita. Sepanjang kita mempotokopi, kita hanya bisa berdoa semoga mesin fotokopi ini ga ngambeg, ga ngadat, dan akhirnya melaporkan kita semua komnas perlindungan potokopi karena penyalahgunaan jam kerja potokopi -hehe, lebaayy- 


Jarum jam terus berputar, perut ini mulai bergejolak minta diisi, dan akhirnyaaa hokben pun tiba siap untuk dilahap -berhenti 20 menit untuk makan hokben, yamm!- Lanjuuuutt, bensin sudah diisi, mesin potokopi pun sudah cukup untuk bersitirahat, mari lanjutkaaaannnn potokopinya!!


Yah, sambil bercanda-canda kita berdelapan, dan akhirnya bakat narsis kita yang terpendam selama 2 jam pun akhirnya kumat. -ayo ed, potoin kita- jepret! 1 foto telah dihasilkan dan gagal! ada satu temen yang tidak keliatan -_-, Oke, kita lakukan sesi kedua, poseee.... dan terbukalah pintu di depan kami, yang membuat kita urung berpoto lagi, -ketauan pak Bos euyyy... - Pak Bos yang itu, yang itu loh...ga usah disebutin deh... :)


Yak, kita lanjoot potokopinya, mata sudah tinggal beberapa watt saja, tapi apa daya, mata harus tetap bisa bekerja sama, terpaksa. Pukul 23.00 pun akhirnya saya beranjak pamit, bukan karena apa, karena besok saya ada tugas piket, yang sudah diperkirakan akan piket beresin potokopian ini -tapi di luar dugaan memang, kalo jam 6 sudah harus nyampe- Tapi teman saya berenam masih lanjut sampe pagi... selamaaaat...


Pukul 06.15 saya sudah ada di kantor lagi dan langsung menemui mesin potokopi, ga sempet deh bilang good morning ke mereka, apalagi nanyain kabar mereka, karena saya tau pasti kabar buruk, hehe. Langsung saya suapin kertas-kertas lagi dan berhasil ngadat, tapi bisa diatasilah. oke.. pukul 08.30 semua berkas sudah dengan sukses kita potokopi, sampe 12 siang saya dan teman piket saya menunggu berkas diambil...sambil ngantuk-ngantuk, mana perut belum terisi juga..ehmmmm kasian perutkuuu...


Piketpun masih berlanjut sampai sekarang, diiringi lagu-lagu yang diputer di MNCmusicchannel -untung pakai indovision jadi ga mati gaya- dan bunyi gergaji pak tukang yang sedang  renovasi ruangan -gak apa-apa lah biar rame- 




       Tetap tersenyum meskipun masih banyak berkas yang menunggu




Rasa kantuk sisa tadi pagi belum hilang, heeeem....demi mendapat pengalaman yang luar biasa kami tetap melakukannya dengan senang hati. [poezh]

No comments:

Post a Comment