Monday, January 21, 2013

Wear what you want to wear

Style is a way to say who you are without having to speak 
-Rachel Zoe-

Dari kemarin tergelitik buat ngomongin style hijab. Bukan apa-apa sebenarnya, cuma gara-gara suka kepoin instagram orang, gaya-gaya hijab hijabers jaman sekarang, dan banding-bandingin dengan gaya saya sendiri. hehehe. Kalo di instagram emang saya seringnya jadi silent reader, baca-bacain komen orang di foto-foto instagram. Banyak yang bilang "wah suka gayanya", "cantik banget kak", dll. Tapi selain itu banyak juga yang komen sinis tidak suka, nge-judge kalo gaya hijab yang begini haram lah, bilang "its not hijab", dan komen sinis-sinis lainnya. Yap, sama sih seperti saya sendiri, kadang suka "nggrundel" dalam hati "ih kok gitu sih pakaiannya" dan lain-lain. Hehe, tapi emang sengaja ga komen apa yang sedang dipikirkan.

Nah, buat temen-temen yang suka  mainan instagram sekarang juga pasti familiar ama yang namanya motif tribal, gaya turban, skul pattern, itu yang sekarang lagi in di dunia perhijaban instagram. Hihi. Tapi tahan-tahan, saya selalu mencoba tahan untuk ga ikut-ikutan, bukan karena ga mau coba, cuma karena berpikir "they are not my style" Pada dasarnya sih emang apa yang dipake orang lain bagus, belum tentu dipake kita bagus juga, iya kan? hihi. Intinya sih, wear what you want to wear. Yang penting nyaman di kita, sesuai dengan suasana, ga usah terlalu dipaksain harus begini begitu, yang penting ga perlu menjadi orang lain, jadilah diri kita sendiri, make your own style

Jadi inget dulu pernah denger di salah satu seminar tentang passion. Passion itu tidak dibentuk, dia emang sudah ada di diri kita. Contohnya bila ada teman kita yang bilang "pinter banget sih mix match baju" ini berarti emang sudah passion kamu. Kalo menurut aku ya passion itu emang ga ada rumusya, itu datang dari rasa, iya gak sih? hehehe. Kayak nyocokin baju sama jilbab, itu sebenernya cuma masalah rasa, ga pake rumus. Ya begitulah deh, hihi, gatel sebenernya pengen ngomong beginian, tapi berhubung saya ini bukan designer, ga ngerti banget-banget tentang fashion, dan ini cuma buat ngutarain pendapat aja, hihihi. Dan kalo boleh jujur, sampai sekarang sih masih suka banget dengan style hijabers jaman Hijabers Community awal-awal dibentuk dulu, temen-temen HC sekarang juga stylenya menurut saya tetap sederhana dan adem liatnya. Love it so much!

And last but not least, inilah style saya, jilbab biasa, ga suka turban-turban, and I wear what I want to wear. :)) 

 

 

8 comments:

  1. Wah...
    Habis baca posting kaka, aku langsung sadar. Kalau kita emang rus jadi diri kita, ikutin style sendiri and wear what we want to wear.

    Love this post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih, yes, harus bisa jadi sendiri, yang penting nyaman di kita :))

      Delete
  2. iya irma setuju banget sama kamuu hihihi aku juga kaya gtu silent di instagram hihhi dan juga aku suka yang simpel, pastel sweet tapi terkadang bold juga lucu jugaaa hihi

    ReplyDelete
  3. i love it..... boleh ya jadi inpirasi saya... (^^,)

    ReplyDelete