Tuesday, June 28, 2011

Perkawinan Sehat, Tips Untuk Dara

Hari ini, secara ga sengaja aku dapet buku "limpahan" dari Pak Bos. Yap, buku dengan cover sepasang pengantin Jawa, dimana gambar pengantin perempuannya timbul... Judulnya PERKAWINAN SEHAT, TIPS UNTUK DARA karangan dr. Endang R. Sedyaningsih - Mamahit, MPH, Dr.PH dan Anitya Wahdini, S.Sos. Ya secara bos aku kan bapak-bapak, kok ya pas anak-anaknya cowok semua, jelas aja buku ini disuruh keluarin dari ruangan kerja beliau. hehehe, dan akhirnya aq ambil ajah.. :)

Sampai sekarang sih belum aku baca seluruhnya sih, nanti di post aku selanjutnya bakal aku kasih sinopsisnya yah (kalau sempat), hehe. Pada intinya buku ini berisi hal-hal yang kurang lebih harus dipersiapkan wanita sebelum menikah (cocok dah buat aku yang belum nikah, hehehe). Secara pengarangnya Menteri Kesehatan jelas isinya persiapan yang berhubungan tentang kesehatan wanita dan berisi tips-tipsnya.

Nih, penampakan dari buku ini





Aku kasih quote dari buku ini dulu ya, yang aku ambil dari kata pengantarnya
"Perkawinan bukan sesuatu yang bisa dibiarkan begitu saja. Apa yang akan terjadi, terjadilah : que sera-sera. Tidak. Perkawinan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan kelanggengannya. Tidak boleh ada pihak, baik laki-laki atau pun perempuan, yang boleh bersikap pasif. Keduanya harus aktif mencari cinta, mempertahankan cinta, dan menemukan cinta."


[poezh]

No comments:

Post a Comment